Pelabuhan Bahaur Jadi Tujuan Masyarakat Isi Liburan Tahun Baru

  • Oleh James Donny
  • 01 Januari 2020 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pelabuhan Penyeberangan Bahaur menjadi tempat tujuan masyarakat mengisi liburan tahun baru 2020.

Kawasan pelabuhan yang sebelumnya suasananya sepi pada saat tidak ada pelayanan pelayaran, mendadak ramai dikunjungi warga.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pulang Pisau, John Oktoberiman, mengatakan pelabuhan tersebut setiap musim liburan ramai dikunjungi masyarakat untuk menikmati suasana dan pemandangan di pelabuhan tersebut. 

Sebagian besar warga adalah masyarakat dari Kecamatan Kahayan Kuala dan Pandih Batu. 

Meski masih minim fasilitas, masyarakat tampak antusias, sekaligus melihat dari dekat kapal penyebrangan KMP Drajat Paciran yang melayani penumpang dari Bahaur ke Paciran, Jawa Timur.

Kapal tersebut juga menjadi salah satu sarana untuk melayani penyeberangan pada liburan Natal dan tahun baru tahun ini. 

Sugito, salah satu warga mengatakan bahwa wilayah tersebut sangat potensial untuk menjadi kawasan wisata. "Jika ada wahana di sekitar lokasi tersebut mungkin akan lebih ramai dikunjungi," katanya.

Harapannya potensi-potensi yang ada di wilayah Pulang Pisau termasuk kawasan pelabuhan dan sekitarnya kedepan bisa berkembang, sehingga memberikan dampak yang baik bagi pembagunan daerah. (JAMES DONNY/B-7) 

Berita Terbaru