Tahun 2020 PWI Pulang Pisau Akan Bersinergi dengan Desa

  • Oleh James Donny
  • 01 Januari 2020 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pada tahun 2020, PWI Kabupaten Pulang Pisau akan bersinergi dengan desa-desa. Hal tersebut disampaikan Ketua PWI Kabupaten Pulang Pisau I Nyoman Weda terkait dengan program kerjanya.

"Kita pada tutup tahun kemarin sudah melaksanakan rapat kerja terkait dengan program-program yang akan kita laksanakan tahun ini. Di antaranya ada melakukan sinergi dengan pihak kecamatan hingga desa-desa," kata Nyoman. 

Menurutnya, hubungan kemitraan dengan pihak desa tersebut akan memberikan dampak yang positif terkait dengan pembangunan di desa yang hingga saat ini kurang terinformasikan oleh media.

"Dalam kegiatan nanti kita sekaligus mendampingi desa terkait dengan usulan-usulan prioritas desa yang belum terakomodasi oleh pemerintah daerah," katanya. 

Dalam rapat kerja PWI Pulang Pisau Tahun 2019, kata Nyoman, pengurus dan anggota telah menyepakati akan melakukan kegiatan yang efektif dalam pengawasan pembangunan daerah dari wilayah kota hingga desa, demi kemajuan program pembangunan pemerintah daerah. 

"Selanjutnya kita akan melakukan sinergi dengan kecamatan dan desa terkait program pembangunan  dalam segala bidang, untuk kemajuan Kabupaten Pulang Pisau," katanya. 

Terkait dengan keluhan-keluhan di desa soal munculnya awak media dengan tujuan yang tidak jelas, Nyoman mengatakan bahwa pengurus dan anggota PWI Kabupaten Pulang Pisau telah menyepakati untuk mendampingi desa menghadapi media-media tersebut dengan mengedepankan kode etik jurnalistik dan UU Pers.

"Dalam prakteknya kita sudah tahu tujuan mereka itu seperti apa, dan kita dari PWI Pulang Pisau telah sepakat menolak segala bentuk pemerasan dan intimidasi baik untuk kepentingan pribadi atau kelompok dalam bentuk kegiatan jurnalistik," tegasnya. (JAMES DONNY/B-7) 

Berita Terbaru