Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maros Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cuaca Buruk, 45 Penerbangan Batik Air Dialihkan ke Soekarno-Hatta

  • Oleh Teras.id
  • 02 Januari 2020 - 06:00 WIB

TEMPO.CO,Tangerang - Maskapai penerbangan Batik Air (kode penerbangan ID) dan Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group melakukan pengalihan penerbangan domestik dari dan menuju Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta pada Rabu 1 Januari 2020.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, pihaknya memberikan informasi terbaru sehubungan beberapa penerbangan yang mengalami penyesuaian dari dan menuju Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma (HLP) karena dampak cuaca buruk (bad weather).

"Pengalihan penerbangan dilakukan karena tidak memenuhi kualifikasi keselamatan untuk pesawat lepas landas dan mendarat," kata Danang Rabu sore.

Pengalihan jaringan penerbangan domestik dari dan menuju Jakarta menurut Danang  sesuai pemberitahuan resmi dari otoritas bandar udara setempat (Notices to Airmen/ NOTAM) sampai pemberitahuan lebih lanjut (until further notice).

Dia menyebutkan Batik Air dan Wings Air berkoordinasi bersama regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara serta berbagai pihak terkait dalam upaya mengatur operasional sejalan memberikan layanan terbaik kepada para tamu atau penumpang.

Ada 45 layanan Batik Air dengan pengalihan pendaratan (divert) dan perubahan rute penerbangan (reroute) adalah sebagai berikut:

1.       Penerbangan ID-7542     Yogyakarta Adisutjipto – Jakarta mendarat di Soekarno-Hatta, Tangerang

2.       Penerbangan ID-7204     Balikpapan – Jakarta mendarat di Soekarno-Hatta, Tangerang

3.       Penerbangan ID-7041     Jakarta – Surakarta menjadi Soekarno-Hatta, Tangerang – Surakarta

4.       Penerbangan ID-7040     Surakarta – Jakarta menjadi Surakarta – Soekarno-Hatta, Tangerang

5.       Penerbangan ID-7530     Yogyakarta Adisutjipto – Jakarta menjadi Yogyakarta Adisutjipto – Soekarno-Hatta, Tangerang

6.       Penerbangan ID-7533     Jakarta – Yogyakarta Adisutjipto menjadi Soekarno-Hatta, Tangerang – Yogyakarta Adisutjipto

7.       Penerbangan ID-7334     Lombok – Jakarta menjadi Lombok – Soekarno-Hatta, Tangerang

8.       Penerbangan ID-7127     Jakarta – Bengkulu menjadi Soekarno-Hatta, Tangerang – Bengkulu

Berita Terbaru