Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tak Banjir, Tol JORR Seksi S dan Akses Tanjung Priok Aman Dilalui

  • Oleh Teras.id
  • 02 Januari 2020 - 09:00 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - PT Hutama Karya (Persero) selaku pengelola Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) seksi S dan Tol Akses Tanjung Priok (ATP) memastikan bahwa hingga Rabu, 1 Januari 2020, kondisi kedua ruas tol tersebut masih cukup aman dan belum terkena dampak banjir.

Senior Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Muhammad Fauzan mengatakan Tol JORR-S maupun Tol ATP masih dapat dilalui oleh pengguna jalan dan tidak ada pengalihan arus lalu lintas.

“Tol JORR S dan ATP masih kita buka karena banjir belum berdampak signifikan terhadap kondisi jalan sehingga aman dilalui oleh pengguna. Tidak ada penutupan gerbang tol sejauh ini,” ujar Fauzan dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu, 1 Januari 2020.

Fauzan menjelaskan bahwa Hutama Karya siaga memantau kondisi tol dan mempersiapkan berbagai fasilitas pendukung jikalau terjadi hujan susulan.

Sebagai tambahan informasi, untuk ruas Tol JORR S ini Hutama Karya telah melakukan pemeliharaan secara rutin mulai dari pemeliharaan preventif terhadap jalan dengan cara memperlambat laju kerusakan jalan, rehabilitasi perkerasan, serta pemeliharaan rutin khusus untuk ruas tol yang masih dalam masa pemeliharaan kontraktor.

Namun, dari sisi keamanan pengguna jalan, Hutama Karya memastikan Jalan Tol JORR-S maupun Tol ATP aman dilalui.

Paska hujan lebat yang mengguyur ibukota dan banjir yang menimpa sebagian besar wilayah Provinsi DKI Jakarta sehingga berimbas pada pengalihan lalu lintas dan beberapa ruas tol di Jabodetabek. 

(TERAS.ID)

Berita Terbaru