Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purbalingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mourinho Heran Tottenham Bisa Kalah dari Southampton

  • Oleh ANTARA
  • 02 Januari 2020 - 07:40 WIB

Jakarta (ANTARA) - Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho mengaku heran timnya bisa menelan kekalahan 0-1 dari Southampton dalam laga pekan ke-21 Liga Inggris di St. Mary's, Rabu.

"Bagi saya, ini pertandingan yang aneh, sebab mereka tidak banyak membuat masalah untuk pertahanan kami," kata Mourinho selepas pertandingan dilansir laman resmi Tottenham.

"Mereka hanya melepaskan dua atau tiga tembakan dan mencetak gol, sedangkan kami tidak," ujarnya menambahkan.

Melengkapi keanehan yang terjadi dalam pertandingan tersebut, Mourinho juga melakukan tingkah unik khasnya ketika sengaja mengintip catatan staf pelatih Southampton yang berujung kartu kuning dari wasit Mike Dean.

Mourinho juga tidak mempermasalahkan dianulirnya gol penyama kedudukan yang dicetak Harry Kane, karena penyerang andalan Tottenham itu terjebak offside.

"Sekali lagi, putusan offside itu memang demikian adanya. Namun kami punya sejumlah peluang pada babak pertama dan beberapa lagi pada babak kedua," katanya.
 
Pemain Tottenham Hotspur Harry Kane mencoba mencetak gol ke gawang Southampton pada pertandingan Liga Inggris di St Mary's Stadium, Rabu (1/1/2020). Tottenham kalah dengan skor 0-1. ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Paul Childs/pras.

Cederanya Kane juga dinilai Mourinho menjadi masalah lain di pertandingan itu, sebab dengan absennya Son Heung-min yang tengah menjalani hukuman larangan tanding akibat kartu merah praktis Tottenham tak punya pengganti sepadan di bangku cadangan.

"Tanpa Harry segalanya menjadi lebih rumit sebab kami tak punya pemain pengganti langsung, terutama karena tidak ada Son, yang bisa tampil di area itu," katanya.

"Sangat sulit sebab opsi kami di bangku cadangan tidak banyak tanpa keberadaan Son," pungkas Mourinho.

Berita Terbaru