Bekuk Everton 2-1, Manchester City Sudahi Masa Bulan Madu Ancelotti

  • Oleh ANTARA
  • 02 Januari 2020 - 08:10 WIB

Jakarta (ANTARA) - Manchester City menyudahi masa bulan madu Carlo Ancelotti sebagai manajer Everton dengan membekuk tamunya itu 2-1 dalam laga pekan ke-21 Liga Inggris di Stadion Etihad, Rabu setempat (Kamis WIB).

Gabriel Jesus mengemas dwigol yang hanya bisa dibalas sekali oleh Richarlison membuat Man City memaksa Ancelotti menelan kekalahan perdananya bersama Everton, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Tambahan tiga poin membuat tim besutan Pep Guardiola yang berada di posisi ketiga kini mengumpulkan 44 poin dan kembali menempel ketat Leicester City (45) di atas mereka, sedangkan Everton (25) tertahan di urutan ke-10.

12 menit setelah laga dimulai, Phil Foden menjebol gawang tim tamu memanfaatkan umpan Riyad Mahrez, tetapi gol itu kemudian dianulir karena Mahrez terjebak offside dalam proses serangan.

Skor nirgol bertahan hingga turun minum dan enam menit memasuki babak kedua, Jesus memecahkan kebuntuan untuk membawa Man City unggul.

Menerima umpan kiriman Ilkay Gundogan, Jesus mengendalikan bola memperdaya Mason Holgate sebelum melepaskan tembakan melengkung yang bersarang di pojok kanan atas gawang.

Hanya tujuh menit berselang, Jesus mencetak gol keduanya setelah lepas dari kawalan Holgate demi menerima umpan kiriman Mahrez dan menjebol gawang tim tamu di tiang dekat demi membuat keunggulan Man City berganda.

Everton berusaha bangkit dan sukses memperkecil ketertinggalan pada menit ke-71 saat umpan tarik Dominic Calvert-Lewin bisa disambut Richarlison di area tiang jauh.

Tak mau kehilangan keunggulan, Man City segera membombardir pertahanan Everton kembali, tetapi peluang Jesus untuk mencapai trigol digagalkan oleh kiper Jordan Pickford pada menit ke-78.

Pun demikian, keunggulan 2-1 bagi Man City bertahan hingga laga usai memastikan tiga poin penuh bagi pasukan Guardiola.

Berita Terbaru