Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat dan Kepala Desa di Kotim Diminta Segera Laporkan Jika Terjadi Banjir

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Januari 2020 - 09:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Camat dan kepala desa di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diminta agar segera melaporkan kepada pemerintah daerah jika di daerah mereka terjadi banjir. Sehingga bisa ditangani secepat mungkin. 

"Laporkan segera jika terjadi banjir, jangan dibiarkan begitu saja. Agar kami bisa mengambil langkah cepat untuk penanganan," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Kamis, 2 Januari 2020. 

Dirinya menjelaskan bahwa sejumlah kecamatan atau desa di Kotim ini cukup rawan terjadi banjir. Terutama yang berada diwilayah Utara Kotim, seperti beberapa desa di Kecamatan Kota Besi, Cempaga, Cempaga Hulu, dan juga Antang Kalang. 

Banjir sendiri terjadi saat hujan deras berhari-hari mengguyur daerah tersebut. Sehingga debit air sungai tidak bisa menampung, dan membuat air melup ke pemukiman warga. 

"Bajir ini merupakan bencana tahunan, dan hampir setiap musim penghujan terjadi. Sehingga kita harus mewasadai hal tersebut," kata Supian. 

Pihaknya meminta agar camat dan kades segera melaporkan jika terjadi banjir, agar pemerintah bisa memberikan bantuan dengan cepat, entah itu logistik, obat-obatan, maupu pakaian. Sehingga masyarakat bisa lebih tenang dalam menghadapi cobaan tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/m)

Berita Terbaru