Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdikbud Sukamara Gelar Peluncuran Bus Sekolah 

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Januari 2020 - 09:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara meluncurkan bus sekolah di Halte Mis Darul Arqom Kelurahan Padang, Kamis, 2 Januari 2020.

Peluncuran tersebut dihadiri Bupati Sukamara Windu Subagio, Ketua DPRD Sukamara Deni Khaidir, Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara Sutrisno, dan lainnya.

"Bus ini merupakan upaya menyediakan sarana dan prasarana yang bertujuan untuk meningkatkan aksebilitas peserta didik dari dan menuju ke sekolah," kata Windu Subagio.

Dia menambahkan, penyediaan bus sekolah sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)  Kabupaten Sukamara tahun 2018 - 2023. Yakni pada salah satu misi khusus yang mengarah kepada peningkatan kualitas SDM.

"Sebagaimana tercantum pada misi kedua, mewujudkan SDM Kabupaten Sukamara yang terdidik dan sehat," ujarnya.

Windu berharap, adanya bus tersebut dapat dimanfaatkan para pelajar untuk berangkat ke sekolah. Dan tidak ada lagi pelajar yang pergi ke sekolah dengan menggunakan kendaraan bermotor sendiri.

"Mudah-mudahan ini bisa mempermudah para pelajar kita ke sekolah, terutama bagi yang jaraknya cukup jauh," harap Windu Subagio. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru