Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kotawaringin Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keberadaan Bus Sekolah Diharapkan Dapat Meningkatkan Semangat Pelajar Menuntut Ilmu

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Januari 2020 - 09:55 WIB


BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Kabupaten Sukamara Windu Subagio berharap, keberadaan bus sekolah  dapat meningkatkan semangat para pelajar dalam menuntut ilmu.

"Saya meminta agar keberadaan aset pemerintah ini dapat dipelihara bersama sama sehingga operasional bus tersebut dapat berjalan dengan baik," ucap Bupati Sukamara, Windu Subagio pada peluncuran bus sekolah di Hatle Mis Darul Arqom, Kamis, 2 Januari 2020.

Menurut Windu, keberadaan bus sekolah akan sangat membantu para pelajar menuju sekolah maupun pulang ke rumah, khususnya bagi pelajar yang tempat tinggalnya berjauhan dengan sekolah.

"Ini akan membantu para pelajar yang tidak memiliki kendaraan, apalagi dengan lokasi rumah yang jauh ke sekolah.  Selain itu,  keberadaan bus ini tidak akan merepotkan orang tua untuk mengantar dan menjemput anaknya di sekolah," tuturnya.

"Sehingga memanfaatkan kendaraan bus sekolah untuk meningkatkan semangat anak-anak dalam menuntut ilmu," harapnya.

Untuk wilayah Kecamaran Sukamara sebanyak 2 bus sekolah akan dioperasionalkan, dimana kedua bus tersebut nantinya akan diposisikan di wilayah Kelurahan Padang dan desa Kertamulya. (NORHASANAH/m)

Berita Terbaru