Polres Sukamara Tangani 5 Kasus Kecelakaan Selama 2019

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Januari 2020 - 12:52 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Selama 2019 anggota Satuan Lantas Polres Sukamara menangani 5 kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Bumi Gawi Barinjam dan 4 orang meninggal.

"Dari penyelidikan kami setiap kasus yang terjadi karena kesalahan manusia," ucap Kasat Lantas Polres Sukamara Iptu Romadhon, Kamis 2 Januari 2020.

Dari 5 kasus laka lantas yang ditangani ini yang korban meninggal ada 4 orang dan 6 luka ringan. "Oleh karena itu untuk mengurangi kejadian Lakalantas, kami melaksanakan kegiatan turjawali dan penegakan hukum menggunakan tilang," ujarnya.

Romadhon berharap di 2020 ini jajarannya bisa menekan angka pelanggaran dilakukan pengendara roda 4 dan 2, sehingga lakalantas yang berakibat fatal dapat dihindari.

"Tentunya kita tidak menginginkan hal seperti ini kembali terjadi mudah-mudahan di tahun ini kasus Lakalantas bisa kita tekan sehingga tidak adanya korban yang meninggal akibat kecelakaan," tukasnya.

Romadhon menambahkan tilang yang telah pihaknya berikan selama 2019 sebanyak 1080 surat dari berbagai macam pelanggaran, mulai dari tidak lengkapnya surat menyurat kendaraan atau tidak menggunakan helm dan lainnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru