Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gosong di Tengah Sungai Mentaya Jadi Wisata Dadakan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Januari 2020 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Munculnya gosong atau hamparan pasir di tengah Sungai Mentaya tepatnya di Desa Ganepo, Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mendadak menjadi wisata bagi masyarakat.

Kamis 2 Januari 2020 pagi banyak masyarakat byang pergi ke tengah sungai untuk bermain di gosong. Keadaan ini terbilang baru.

Gosong muncul setelah permukaan air Sungai Mentaya sedang surut, sehingga masyarakat sekitar memanfaatkan untuk mandi dan berfoto bersama di tengah sungai.

"Gosong ini muncul Kamis 2 Januari 2020 pagi. Cukup banyak masyarakat yang datang untuk berwisata di gosong tersebut," ujar Hamdanah, warga Sampit.

Pantauan Borneonews.co.id, cukup banyak warga yang mandi di gosong. Bahkan di antara mereka membuat vidio untuk menunjukkan kondisi dan suasana di tengah sungai. Hal itu dilakukan, karena sangat jarang terjadi di daerah ini.

"Cukuplah untuk menjadi wisata dadakan bagi masyarakat. Karena sangat jarang bisa berfoto atau berselfie di tengah sungai tanpa harus menggunakan perahu atau berenang," katanya.

Gosong ini berangsur hilang saat kondisi sungai pasang, sehingga masyarakat akan kembali ke tepian dengan menggunakan perahu kelotok. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru