Maju Pilkada, PKB Partai ke 7 yang Dilamar Sekda Kotim

  • Oleh Naco
  • 02 Januari 2020 - 14:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Maju Pilkada Kotawaringin Timur, PKB sudah parti ke 7 yang dilamar Sekda Kotim, Halikinnor. Bahkan dia orang pertama mendaftar di PKB saat pendaftaran dibuka di hari pertama.

Menurut Halikinnor dirinya ingin diusung oleh partai yang dianggapnya tergolong maju di Kotim. Bahkan secara tegas di hadapan pengurus PKB dirinya menyatakan tidak akan maju bila tidak menggunakan partai politik.

"Saya suprise sekali karena saya pertama mendaftar di sini. Saya sampaikan dan komitmen tidak maju tanpa parpol," kata Halikinnor saat mendaftar di Sekretariat PKB Jalan S Parman Sampit, Kamis 2 Januari 2020.

Dirinya maju dengan perhitungan matang dan sangat hati-hati, karena jika maju yang ditinggalkannya tidak hanya jabatan sebagai ASN saja namun juga sebagai sekda.

Halikinnor maju karena punya tekad ingin lebih berkontribusi untuk daerah, sehingga diberi kepercayaan dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Saya tahu betul dengan kabupaten kita ini. Pembangunan yang dilakukan pak bupati saat ini saya yang back up," ucapnya.

Sehingga jika dicalonkan visi misi yang akan diusungnya menuntaskan kemiskinan dan pengangguran, peningkatan infrastruktur, peningkatan pendidikan dan kesehatan. Kualitas aparatur, penanggulangan bencana dan menyelesaikan persoalan lingkungan.

"Saya ingin wajudkan Kotim yang maju dan sejahtera," pungkasnya. Ketua DPC PKB Kotim, Suhibol Hidayat menginginkan bakal calon yang ada bisa mengikuti mekanisme yang ada serta serius mengikuti proses sampai selesai.

"Karena kita ingin mendalami kerangka berpikir pendalaman visi misi mereka, sehingga ke depan kita punya sinergi yang baik dengan bakal calon bupati dan wakil bupati yang ada," kata Suhibol saat didampingi Ketua Fraksi PKB DPRD Kotim M Abadi dan Sekretarisnya Bima Santoso.

Mereka juga ingin bakal calon yang ada bisa memahami PKB sehingga tahu kiprahnya dalam berkontribusi bagi pembangunan.

Berita Terbaru