Disdikbud Sukamara masih Pelajari Rute Bus Sekolah 

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Januari 2020 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Pendidikan dan Pariwisata atau Disdikbud Sukamara akan mempelajari rute yang akan dilewati bus sekolah, sehingga para pelajar bisa menunggu lokasi-lokasi tertentu agar bisa dijemput oleh bus.

"Untuk Jalan Cilik Riwut itu pasti, sementara yang lainnya masih terus kita pelajari  bagaimana bagusnya," ucap Kepala Disdikbud Sukamara, Chairuddin, Kamis, 2 Januari 2019.

Menurut Chairuddin,  bus nantinya akan mengantar setiap pelajar kesekolah tujuan hingga ke sekolah SMK Negeri 1 Sukamara  yang jaraknya paling jauh dari sekolah lainnya di Kecamatan Sukamara.

"Nanti dari halte sampai ke SMK," ujarnya.

Sementara untuk jalur bus sekolah yang ada diwilah Kecamatan Pantai Lunci, para pelajar dari Desa Sungai Raja, Desa Sei Bundung dan Desa Sei Baru diharapkan dapat berkumpul di Desa Sungai Damar untuk diantar ke Desa Jorong.

"Jadi orang tua mereka itu cukup ngantar sampai ke Damar saja, nanti bus yang antar ke Jorong untuk SMP dan SMA," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Sukamara, Windu Subagio berharap agar keberadaan bus sekolah tersebut dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan semangat anak-anak dalam menuntut ilmu.

"Ini akan membantu para pelajar yang tidak memiliki kendaraan, apalagi dengan lokasi rumah yang jauh ke sekolah.  Selain itu,  keberadaan bus ini tidak akan merepotkan orang tua untuk mengantar dan menjemput anaknya di sekolah," imbuh Windu. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru