Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polres Kapuas Rutin Ikuti Pembinaan Rohani, Ini Tujuannya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Januari 2020 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Polres Kapuas rutin mengikuti pembinaan rohani dan mental atau Binrohtal yang dilaksanakan setiap hari Kamis atau satu minggu sekali.

Seperti yang diikuti oleh personel Polres Kapuas yang beragama Islam melaksanakan pembacaan yasin di Masjid Al-Kautsar Polres Kapuas pada Kamis, 2 Januari 2019.

Tidak hanya pembacaan surah-surah Al-Quran tetapi juga diisi ceramah atau tausiyah keagamaan oleh penceramah Ustadz Muslih, guna memberikan siraman rohani.

Wakapolres Kapuas Kompol Muhammad Amiruddin menyampaikan program Binrohtal ini diaksanakan secara rutin, tujuannya untuk membentuk karakter anggota Polri menjadi humanis dan sebagai penyeimbang antara kebutuhan dunia dan akhirat. 

“Semoga dengan binrohtal ini dapat memberikan keimanan dan ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap profesional yang dilandasi dengan keimanan," ucap Kompol Amiruddin seusai kegiatan.


Mwnurut dia, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan Bagian Sumber Daya (Bagsumda) Polres Kapuas, untuk memberikan latihan mental dan spiritual kepada seluruh anggota.

"Tidak hanya muslim saja, agama non muslim juga melaksanakan binrohtal sesuai keyakinannya masing-masing yang diselenggarakan secara rutin," tuturnya

Hadir dalam kegiatan ini Wakapolres Kapuas Kompol Muhammad Amiruddin, para Pejabat Utama Polres Kapuas, Perwira serta seluruh personel Polri dan ASN Polres Kapuas. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru