12 Jam Tenggelam, Jasad Nelayan Tak Kunjung Ditemukan 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Januari 2020 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sudah lebih 12 jam seorang nelayan bernama Marhasan (27) tenggelam di Sungai Mentaya, sekitar Desa Bapinang Hilir, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Namun jasadnya tak kunjung ditemukan. 

"Hingga saat ini, jasad korban belum juga ditemukan," ujar Kepala Basarnas Pos Sampit Suprapto, Kamis, 2 Januari 2020. 

Pencarian dilakukan pihaknya sejak pagi usai diketahui korban tenggelam, hingga sore hari. Namun belum ada tanda-tanda keberadaan jasad korban tersebut. Pencarian sendiri tidak hanya dilakukan oleh petugas Basarnas, polisi, PMI, dan TNI AL saja. Tetapi banyak juga masyarakat yang satu profesi dengan korban ikut menyisir sungai. 

"Kamis sudah berusaha, namun belum membuahkan hasil. Sehingga pencarian akan kami lanjutkan besok pagi," kata Suprapto.

Sementara, korban tenggelam sekitar pukul 06.00 WIB. Pada saat hendak mengangkat jaring ikan yang terpasang di togo Sungai Mentaya. Entah kenapa, ketika itu iya langsung jatuh ke sungai. 

Sejumlah warga yang melihat awalnya hanya membiarkan saja. Karena mengetahui bahwa korban bisa berenang. Namun beberapa saat setelah itu, mereka langsung panik karena tidak melihat korban muncul ke permukaan sungai. Sehingga pencarianpun dilakukan. (MUHAMMAD HAMIM/B-7) 

Berita Terbaru