Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengguna Medsos Diminta Ada Aksi, Jangan Cuma Bisa Menghujat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Januari 2020 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pengguna media sosial (medsos) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diharapkan jangan hanya banyak komentar saja, seperti mengkritik kebijakan pemerintah.

"Saya harap pengguna medsos jangan hanya banyak komentar saja. Harusnya juga ikut aksi di lapangan," kata Bupati Kotim, Supian Hadi, Jumat, 3 Januari 2020. 

Dia mengatakan, saat ini banyak pengguna media sosial yang menghujat atau berkomentar di facebook saja. Tapi nihil aksi yang dilakukan di dunia nyata. Itu sama saja tidak ingin membawa perubahan untuk daerah ini. 

"Kalau ingin membawa perubahan untuk daerah itu jangan hanya banyak komentar di medsos, harus ikut turun ke lapangan," kata Supian. 

Dia juga geram dengan netizen yang hanya bisa membuka keburukan seseorang di media sosial. Hal itu tentunya sangat tidak elegan. Karena seharusnya aib orang lain harus ditutupi. 

"Orang baik adalah orang yang bisa menyimpan aib orang lain," terang Supian. 

Dia pun berharap warga agar selalu bijak dalam menggunakan medsos dan sesuai dengan peruntukannya. Jangan sampai hanya digunakan untuk mencela dan menyebarkan ujaran kebencian saja. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru