Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kiper Liverpool Alisson Raih Penghargaan Samba d'Or 2019

  • Oleh Teras.id
  • 03 Januari 2020 - 12:20 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Kiper Liverpool Alisson Becker meraih penghargaan Samba Gold 2019 atau Samba d'Or 2019 yang merupakan penghargaan untuk pemain Brasil terbaik yang tampil di Eropa.

Laman resmi Liverpool pada Jumat dini hari WIB melansir bahwa Alisson memenangi Samba Gold 2019 dengan raihan 35,54 persen suara dari jajak pendapat yang melibatkan penggemar, media dan mantan pemain Brasil.

Trofi Samba Gold nantinya akan bersanding dengan medali-medali emas yang diraih Alisson seusai menjuarai Liga Champions, Piala Dunia Antarklub dan Piala Super UEFA bersama Liverpool serta merajai Copa America 2019 bersama Brazil.

Penghargaan itu datang hanya beberapa jam sebelum Alisson membukukan penampilan ke-50 bersama Liverpool di Liga Premier Inggris dengan menjamu Sheffield United di Anfield. Dalam laga itu ia tampil tak kebobolan dan membantu timnya menang 2-0.

Alisson jadi penjaga gawang pertama yang meraih Samba Gold, mengungguli rekannya Roberto Firmino yang juga memenangi penghargaan serupa tahun lalu.

Firmino meraih 23,48 persen suara, di atas bek Paris Saint-Germain Thiago Silva (10,46 persen) serta pemain Liverpool lainnya Fabinho yang ada di urutan keempat.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru