Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Madura United Datangkan Pemain Asal Ghana, ini Sosoknya

  • Oleh Teras.id
  • 03 Januari 2020 - 11:10 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Madura United telah mendatangkan pemain asal Ghana, Emmanuel Oti Essigba, untuk mengarungi musim kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020.

Kepastian Essigba disampaikan langsung asisten pelatih Madura United, Rasiman, melalui akun Instagram resmi Madura United pada Kamis malam.

"Namanya Emmanuel Oti Essigba. Double m dan double s untuk penulisan namanya. Kami ucapkan selamat datang di Indonesia dan di Madura United," ujar Rasiman.

Ia melanjutkan, "Pemain asal Ghana yang kemarin disebutkan oleh Coach RD (Rahmad Darmawan)."

Essigba sebelumnya sempat bermain untuk klub liga super Denmark, Esbjerg fB, dan mencatatkan 29 penampilan di semua kompetisi 2018/2019.

Catatan golnya tak terlalu apik, berdasarkan data Transfermarkt pemain yang berposisi di sayap kiri ini hanya membukukan dua gol dan dua asis untuk Esbjerg fB di musim terakhirnya.

Usianya pun tergolong muda, ia lahir pada 24 September 1996 atau kini berusia 23 tahun. Namun ia tidak memiliki klub sejak 3 September 2019.

Sebelumnya Madura United kembali mengontrak Zah Rahan Krangan dan Alberto "Beto" Goncalves. Bekas pemain PSS Sleman Brian Ferreira juga akan mendarat di Madura.

Selain itu, tiga pemain lokal yakni Fachruddin Aryanto, Asep Berlian, dan Slamet Nurcahyo sepakat tetap berseragam Laskar Sape Kerrab.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru