Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kerukunan Umat Beragama Modal Penting untuk Pembangunan Daerah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Januari 2020 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Bupati Kotawarigin Timur (Kotim) Taufiq Mukri menyampaikan, banyak faktor penting untuk membangun daerah. Di antaranya, kerukunan umat beragam, iklim investasi yang kondusif, hingga terjaganya situasi kamtibmas.

"Kerukunan umat beragama jadi modal utama dalam membangun suatu daerah," kata Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri, saat menyampaikan amanat pada upacara peringatan Hari  Amal Bhakti Kementeiran Agama ke-74, Jumat, 3 Januari 2020.

Dia menerangkan, menjaga kerurukan umat beragama bukan hanya tugas dari Kemenag saja, melainkan tanggungjawab seluruh masyarakat. Jangan sampai hanya karena berbeda keyakinan, persatuan dan kesatuan menjadi terpecah. 

Dia menambahkan, masyarakat harus memupuk dalan diri mereka rasa toleransi yang sangat kuat. Karena di Kotim ini, berbagai pemeluk agama hidup berdampingan. 

"Suasana hudup rukun, damai, dan toleransi tinggi seperti saat ini harus terus tercipta. Sehingga keamanan daerah ini terus terjaga," kata Taufiq. 

Sementara itu, upacara peringatan Hari Amal Bhakti tersebut dirangkai dengan penyerahan penghargaan kepada pemuka berbagai agama di daerah ini. Hal itu merupakan tanda terimakasih karena turut menciptakan kehidupan yang rukun dan damai. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru