Sosok Supian Hadi di Mata Tokoh Agama, Pembangunan Keagamaan Dinilai Meningkat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Januari 2020 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sosok Bupati Kotawaringin Timur, Supian Hadi meninggalkan kesan tersendiri bagi sejumlah tokoh agama di daerah ini. Seperti yang disampaikan Ketua Bidang Dakwah MUI Kotim, Ustadz Sarifuddin al Banjari.

"Dari pemandangan kami secara objektik, pembangunan fisik meningkat. Seperti infrastruktur jalan. Terutama pembangunan di bidang keagamaan. Seluruhnya saya lihat diperhatikan," kata Sarifuddin, Jumat, 3 Desember 2020.

Tak hanya itu, berkat tangan dingin Supian Hadi, kerukunan antar umat beragama pun terjaga. Gejolak yang terjadi dengan simbol agama bisa dicegah.

"Alhamdulillah kerukunan antarumat beragama selama ini terjaga dengan baik. Kita bisa hidup rukun berdampingan meski berbeda keyakinan. Ini juga berkat sinergitas yang baik dengan FKPD, seperti Kapolres Kotim dan Dandim," kata dia.

Tak hanya itu, dari segi perekonomian pun ada kemajuan. Hal itu dilihatnya dari aktivitas di pusat perbelanjaan yang lebih ramai dibandingkan sebelumnya.

Kedekatan Supian Hadi dengan masyarakat pun tak luput dari perhatiannya. Sosok yang terbilang masih muda itu dinilai mampu mengayomi.

"Beliau sosok yang enerjik dan pemurah. Seandainya bisa 3 periode lanjutkan," celetuk tokoh yang juga Wakil Ketua PCNU Kabupaten Kotim tersebut.

Sarifuddin juga mengapresiasi di kepemimpinan Supian Hadi yang memerhatikan infrastruktur jalan yang terdapat rumah ibadah.

"Seperti di depan masjid kami ada pengaspalan. Ini kado terindah untuk pengurus masjid dan jamaah," pungkasnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru