Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Kementerian Agama Sukamara Harapkan Masyarakat Semakin Rukun

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Januari 2020 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukamara, Nur Widiyantoro berharap masyarakat di Bumi Gawi Barinjam bisa semakin rukun.

"Memasuki usia ke 74, kami berharap khususnya di Kabupaten Sukamara, Kementerian Agama bisa semakin sukses," ucap Nur seusia upacara Hari Amal Bakti, Jumat 3 Januari 2020.

Dia berharap dengan kesuksesan tersebut, maka umat juga harus semakin rukun yang sesuai tri kerukunan umat beragama yakni kerukunan intern umat beragama, merukunan antar umat beragama.

"Yang terakhir kerukunan antara umat beragama dan pemerintah," ujarnya. Sementara itu Bupati Sukamara, Windu Subagio berharap agar Kemenag bisa terus meningkatkan kerukunan umat, sehingga kehidupan di Kabupaten Sukamara bisa berjalan damai.

"Kepala Kemenag dan jajarannya, sebagaimana harus bisa berkontribusi untuk merukunkan umat, karena kerukunan itu adalah modal segala-galanya untuk membangun," harapnya.

Dia menambahkan untuk kerukunan umat di wilayah Kabupaten Sukamara saat ini telah berjalan sangat baik, sehingga kerukunan tersebut harus terus dipelihara dan dijaga.

"Alhamdulillah untuk di wilayah kita sudah tergolong rukun, menjaga kerukunan ini juga adalah bagian dari pekerjaan," tuturnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru