Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tuban Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setahun 29 Mayat Ditemukan Sendirian di Palangka Raya

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 03 Januari 2020 - 13:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sejak Januari 2019 hingga menjelang tahun 2020 jumlah mayat yang ditemukan tewas seorang diri di wilayah hukum Polres Palangka Raya ada 29 orang.

"Pada 2018 kasus penemuan mayat ada sekitar 24 kasus, sedangkan di 2019 meningkat menjadi 29 kasus," kata Kapolresta Palangka Raya, Kombes Dwi Tunggal Jaladri, Jumat 03 Januari 2020.

Puluhan mayat yang ditemukan ini penyebabnya sangat bervariasi. Ada yang meninggal seorang diri karena sakit dan ada pula yang dibunuh serta gantung diri.

"Pada umumnya ditemukan itu orang meninggal karena riwayat penyakit. Setelah itu tinggalnya sendiri dan tidak ada yang mengontrol dan mengetahui," ujarnya.

Dalam penanganan penemuan mayat, petugas kepolisian selalu berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait, baik dari instansi pemerintahan maupun para relawan.

"Ke depannya sangat diharapkan agar kasus-kasus seperti ini bisa diminimalisasi dengan adanya sosialisasi terhadap masyarakat hingga tingkat yang paling bawah tentang adanya saling kontrol terhadap sesama di sekitar," tutupnya. (ARNOL/B-6)

Berita Terbaru