Sekda Kalteng Pimpin Upacara Hari Amal Bakti Kementerian Agama

  • Oleh Budi Yulianto
  • 03 Januari 2020 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kalteng Fahrizal Fitri memimpin upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 74 Kementerian Agama di Lapangan Sanaman Mantikai, Palangka Raya, Jumat 3 Januari 2020.

Turut hadir pada upacara tersebut pejabat di lingkungan pemerintah provinsi, Kepala Kemenag Kalteng, Masrawan beserta kepala kemenag kabupaten dan kota.

Juga ada Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah, aparat TNI, Polri dan berbagai pihak lainnya.

Upacara peringatan yang mengambil tema "Umat Rukun Indonesia Maju" itu juga diikuti siswa-siswi setingkat Madrasah Aliyah.

Membacakan amanat Menteri Agama, Fachrul Razi, sekda menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa dan penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis serta pendiri Kementerian Agama.

Sejalan dengan tema tersebut, dia mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama di pusat dan daerah agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antarumat beragama di tanah air.

Upacara peringatan tersebut juga diwarnai dengan penganugerahan tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya kepada puluhan pegawai.

Yakni diserahkan langsung oleh Sekda Kalteng didampingi Kepala Kemenag dan para rektor dari perguruan tinggi di Palangka Raya. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru