Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Timur Minta Kementerian Agama Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 03 Januari 2020 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Bupati Barito Timur, Said Abdul Saleh meminta segenap aparatur Kementerian Agama untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Permintaan ini disampaikan saat menghadiri peringatan Hari Amal Bakti ke 74 Kementerian Agama, Jumat 3 Desember 2019.

"Kita harapkan Kemenag Barito Timur dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya kepada orang-orang yang tidak mampu. Tadi kita lihat ada pembagian sembako, uang dan lain-lain untuk kaum dhuafa dan mudah-mudahan ke depan dapat ditingkatkan," katanya.

Dalam kegiatan yang mengambil tema "Umat Rukun, Indonesia maju", dia yang membacakan sambutan Menteri Agama Fachrul Razi juga mengajak jajaran Kemenag Barito Timur menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama.

"Barito Timur mempunyai kehidupan toleransi beragama yang cukup kuat. Saya mengapresiasi keadaan yang sudah dibangun masyarakat Barito Timur," imbuhnya.

Dia juga menyampaikan berdasarkan UUD 1945 Pasal 29, negara menjamin kemerdekaan setiap penduduk untuk memeluk agamanya dan untuk beribadah menurut agama dan kepercayaanya.

"Dalam negara Pancasila siapapun dan dengan alasan apapun tidak diperkenankan melakukan propaganda anti-agama, penistaan terhadap ajaran agama dan simbol-simbol keagamaan, menyiarkan agama dengan pemaksaan, ujaran kebencian dan kekerasan terhadap pemeluk agama yang berbeda," katanya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru