Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kobar Telah Panggil Dinas Terkait Polemik Tarif Masuk Wisata Pantai Kubu

  • Oleh Wahyu Krida
  • 03 Januari 2020 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) telah memanggil dinas terkait polemik tarif masuk kawasan wisata Pantai Kubu, Kecamatan Kumai yang selalu terjadi setiap liburan.

Wakil Ketua II DPRD Kobar, Bambang Suherman mengatakan pihak dewan telah memanggil staf dinas pariwisata dan dinas perhubungan untuk mengetahui duduk masalahnya.

Dewan mendapati keluhan masyarakat karena ada oknum pemungut karcis yang tidak menyerahkan lembar karcis masuk dan parkir sesuai nominal tarif.

"Staf Dispar mengatakan pungutan tarif masuk kawasan wisata sudah sesuai Perda. Namun ada oknum yang nakal dan tidak menyerahkan karcis sesuai harga yang tertera di lembar karcis," jelasnya.

Bambang mengatakan berdasarkan penuturan staf Dispar Kobar, petugas pemungut karcis berasal dari masyarakat lokal yang diberdayakan, lantaran kurangnya personel dari Dispar.

"Kita juga meminta keterangan dari staf Dishub terkait keluhan masyarakat tentang tarif parkir yang tinggi saat banyak pengunjung yang datang ke kawasan wisata tersebut," jelasnya lagi.

Untuk mencegah masalah ini terus berulang, maka pihak dewan memberikan beberapa usulan. "Kami mengusulkan bagaimana bila karcis masuk dipungut di gerbang masuk ke objek wisata, bukan pada gerbang depan, sehingga masyarakat bebas memilih objek wisata mana saja yang akan dikunjungi," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru