Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Balikpapan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kementerian Agama Barito Timur Peringati Hari Amal Bakti ke 74

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 03 Januari 2020 - 15:42 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur menggelar Peringatan Hari Amal Bakti ke 74, Jumat 3 Januari 2020.

Kegiatan yang bertema "Umat Rukun Indonesia Maju" dan bertempat di halaman Kantor Kemenag Barito Timur ini juga dihadiri Wakil Bupati, Ketua dan Anggota DPRD Barito Timur, Sekda, dan Pabung Kodim 1012 Buntok.

Saat membacakan Sambutan Menteri Agama, Wakil Bupati Barito Timur Said Abdul Saleh menyampaikan hal yang perlu diperhatikan secara khusus oleh jajaran Kementerian Agama dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

"Pahami sejarah Kementerian Agama serta regulasi, tugas dan fungsi kementerian ini dalam konteks relasi agama dan negara. Jaga idealisme, kejujuran, integritas dan budaya kerja Kementerian Agama di tengah arus kehidupan yang serba materialistis, sekaraskan antara kata dengan perbuatan, sesuaikan dengan sumpah jabatan," katanya.

Dia juga mengingatkan para pegawai agar selalu menanamkan bahwa bekerja adalah ibadah dan melayani masyarakat adalah sebuah kemuliaan.

"Perkuat ekosistem pembangunan bidang agama antar sektor dan antar pemangku kepentingan baik sesama institusi pemerintah tokoh agama organisasi keagamaan dan segenap elemen masyarakat. Rangkul semua golongan dan potensi umat dalam semangat kebersamaan kerukunan persatuan dan modernisasi beragama sejalan dengan falsafah Pancasila yang mempersatukan anak bangsa walaupun berbeda ras etnik dan agama dan golongan," imbuhnya.

Lanjutnya, jajaran Kementerian Agama juga perlu untuk mengimplementasikan visi misi pemerintah ke dalam program kerja Kementerian Agama disemua unit kerja pusat daerah dan perguruan tinggi keagamaan.

Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ini juga ditandai dengan pembagian sembako dan bantuan sosial yang lainnya.

"Ada 40 paket bahan pokok untuk kaum dhuafa dan anak yatim piatu, ditambah paket bantuan untuk mushola, TK dan TPA," kata Kepala Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur, Hairul Anwar. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru