Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Laut Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Danlanud Iskandar Pimpin Upacara Peringatan HAB ke-74 Kemenag Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 Januari 2020 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Komandan Lanud Iskandar Letkol Pnb Didik Setiya Nugroho, memimpin upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke -74 kementrian agama (Kemenag) tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), di halaman Kantor Bupati Kobar, Jumat, 3 Januari 2020.

Upacara diikuti oleh ratusan siswa Madrasah dan pegawai Kementrian Agama, serta turut hadir sejumlah pejabat pemerintah Kabupaten Kobar dan unsur Forkopimda Kobar.

Ia membacakan amanat Menteri Agama Kemenag RI, Fachrul Razi. Dalam amanatnya, sejalan dengan tema 'Umat Rukun, Indonesia Maju' mengajak kepada seluruh jajaran Kementrian Agama agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antarumat beragama.

"Kerukukan antarumat beragama merupakan modal bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional," ujarnya.

Ia menuturkan, Kemenag hadir untuk melindungi kepentingan agama dan semua pemeluk agama. Untuk itu seluruh jajaran Kemenag harus bisa mengawal dan mengembangkan peran setrategis secara Kontekstual di tengah maayarakat.


Penguatan identitas keagamaan dan bernegara tidak dapat dipisahkan. Beragama dan loyalitas bernegara harus saling melengkapi satu sama lain.
"Kita harus menjadi umat beragama yang sholeh sekaligus menjadi warga negara yang baik," tandasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru