Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Upacara HAB ke-74 Tingkat Kobar Berlangsung Khidmat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 Januari 2020 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Upacara puncak peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) di halaman Kantor Bupati Kobar berlangsung khidmad, Jumat, 3 Januari 2020.

Komandan Lanud Iskandar Letkol Pnb Didik Setiya Nugroho, bertindak sebagai inspektur upacara. Upacara ini diikuti ratusan peserta mulai dari pegawai di lingkungan Kanwil Kemenag Kobar, Balai Diklat Keagamaan Kobar, siswa-siswi dan guru madrasah, serta tamu undangan lainnya.

Turut hadir dalam upacara tersebut, unsur Forkopimda Kobar dan pimpinan SOPD Kobar.

Danlanud Iskandar Letkol Pnb Didik Setiya Nugroho, membacakan amanat Menteri Agama Jenderal (Purn) Fachrul Razi mengatakan, penguatan identitas keagamaan dan penguatan identitas kebangsaan tidak boleh dipisahkan.

"Identitas keagamaan dan penguatan identitas kebangsaan tidak boleh dipisahkan, apalagi dipertentangkan, tetapi harus dalam “satu kotak” untuk melahirkan moderasi beragama dan bernegara," ungkapnya.

Disampaikannya, penguatan identitas agama bila dipisahkan dari spirit bernegara dapat melahirkan radikalisme beragama. Sebaliknya, penguatan identitas bernegara bila dipisahkan dari spirit beragama dapat memberi peluang berkembangnya sekularisme dan liberalisme. 


"Keshalehan beragama dan loyalitas bernegara harus saling mendukung satu sama lain. Kita dapat menjadi umat beragama yang shaleh sekaligus menjadi warga negara yang baik," ujarnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Kobar, Drs H Suyarno mengatakan, HAB ke-74 menjadi momentum bagi Kemenag Kobar untuk terus berbenah dalam memberikan pelayananan terbaik kepada masyarakat.

"Sebagaimana amanat Menteri Agama Pak Fachrul Razi untuk terus meningkatkan kinerja terhadap pelayanan masyarakat," ujarnya.

Dalam rangka memperingati hari Amal Bakti ke 74 itu, Kemenag Kobar juga melaksanakan serangkaian agenda seperti bakti sosial, Jalan sehat dan aneka perlombaan cabang olahraga. (DANANG/B-7)
 

Berita Terbaru