Bocah 7 Tahun Dicabuli Pemuda Berulang Kali

  • Oleh Ramadani
  • 03 Januari 2020 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Nasib malang dialami salah satu bocah perempuan yang masih berumur 7 tahun. Korban mendapatkan perlakuan tak senonoh dari salah seorang pemuda berinisial N (18).

Korban dicabuli oleh N berulang kali pada sekitar bulan Juni 2019 di dua TKP yang berbeda. Yakni di sebuah barak wilayah Muara Teweh.

Kasat Reskrim Polres Barito Utara, AKP Kristanto Situmeang menjelaskan bahwa peristiwa pencabulan tersebut diketahui setelah ibu kandung korban melihat gelagat aneh pada putrinya. Setelah mengatahui bahwa korban telah dicabuli, ibu korban melaporkannya ke pihak kepolisian.

Dari hasil penyelidikan, N yang saat itu berada di lokasi pertokoan langsung diamankan oleh satuan Buser Satreskrim Polres Barito Utara tanpa ada perlawanan.

"Tersangka juga mengakui bahwa telah melakukan tindakan asusila atau pencabulan terhadap korban berulang kali," ujar kasat, Jumat, 3 Januari 2020.

"Saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolres Barito Utara untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut dan proses hukum," imbuh Kristanto.

Atas perbuatan tersebut, tersangka dikenakan Pasal 82 UU RI Nomor 17 tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang Nomor 1 tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas Undang-undang Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru