Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seram Bagian Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara: Pejabat Dilantik Harus Punya Strategi Tingkatkan Pelayanan 

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Januari 2020 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio meminta agar pejabat tinggi pratama, pejabat administratif, pejabat pengawas dan pejabat fungsional yang dilantik dapat menentukan langkah taksis dan strategi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Penetapan seorang pada jabatan pada hakekatnya  merupakan wujud kepercayaan dan pengakuan terhadap kredibilitas seorang untuk menduduki jabatan tersebut," ucap Windu saat  menyampaikan sambutannya, Jumat, 3 Januari 2020.

Kepercayaan dan pengakuan itu adalah merupakan suatu kehormatan yang mengandung kewajiban, tugas tanggungjawab yang harus dipikul, dan tugasnya harus dilaksanakan.

"Atas dasar itu, para pejabat yang dilantik hari ini harus menyadari, dalam situasi dan kondisi kehidupan kemasyarakatan saat ini, kewajiban, tugas dan tanggungjawab itu bukan hanya melaksanakan tugas-tugas runtin," ujarnya.

"Tetapi juga hendaknya dapat membaca situasi, menentukan langkah-langkah taktis dan strategis dalam rangka menata, membina dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Diketahui, sebanyak 200 pejabat tinggi pratama, pejabat administratif, pejabat pengawas dan pejabat fungsional dilantik, diantaranya dua Kepala OPD yang baru dibentuk, yakni Kepala BPBD Sukamara dijabat oleh Syarif Hidayat yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Satpol PP dan Damkar Sukamara.

Dan Seketaris DPPPAPP-PA Sukamara dijabat oleh Mahpudin yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sukamatara. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru