Ketua DPRD Barito Timur Berharap Kementerian Agama Memperkuat Ukhuwah Umat

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 03 Januari 2020 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua DPRD Barito Timur Nursulistio berharap agar Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur dapat memperkuat ukhuwah umat.

Harapan tersebut disampaikan Nursulistio usai menghadiri Peringatan Hari Amal Bakti ke-74 Kementerian Agama di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur. Jumat, 3 Januari 2020.

"Mudah-mudahan Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur bisa menjadi wadah untuk mempererat ukhuwah umat khususnya warga kita di seluruh penjuru Barito Timur," kata Nursulistio.

Melalui momen yang sangat penting ini, lanjutnya, diharapkan Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur semakin giat lagi membina dan mendampingi umat agar terjalin dan tercipta kebersamaan, hubungan yang erat dan tali persaudaraan antar umat beragama di wilayah Kabupaten Barito Timur.

Sementara itu Kepala Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur, Hairul Anwar mengatakan dalam pembangunan ada yang namanya pembangunan mental dan fisik, keagamaan merupakan bagian dari pembangunan mental.


"Setiap individu ketika dibangun dengan keagamaan yang baik maka dia akan menjadi warga negara yang baik sekaligus merekatkan kerukunan umat beragama sehingga membangun negara yang stabil, bersatu dan harmonis," kata Hairul.

Peringatan Hari Amal Bakti ke-74 Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur juga diisi pembagian paket bantuan sosial bagi kaum dhuafa, yatim piatu, mushola, TK dan TPA serta pertunjukan aksi marching band pelajar dan tarian tradisional. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru