Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Ajak Kemenag Perhatikan Fungsi Kementerian Dalam Konteks Relasi Agama dan Negara

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Januari 2020 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio mengajak Kementerian Agama (Kemenag) untuk memperhatikan fungsi kementerian dalam konteks relasi agama dan negara.

"Jaga idealisme, kejujuran, integritas dan budaya kerja Kementerian Agama di tengah arus kehidupan yang serba materialistis," ucap Windu Subagio, Jumat, 3 Januari 2019.

Selaraskan antara kata dengan perbuatan, sesuaikan tindakan dengan sumpah jabatan, dan menanamkan prinsip bahwa bekerja adalah ibadah dan melayani masyarakat adalah sebuah kemuliaan.

"Pahami sejarah Kementerian Agama serta regulasi, tugas dan fungsi kementerian dalam konteks relasi agama dan negara," pesannya.

Lanjut Windu, tanamkan ekosistem pembangunan bidang agama, antar sektor dan pemangku kepentingam, baik sesama institusi pemerintah, tokoh agama, organisasi keagamaan dan segenap elemen masyarakat.

"Rangkul semua golongan  dan potensi umat dalam semangat kebersamaan, kerukunan, persatuan dan moderasi beragama sejalan dengan falsapah pancasila yang mempersatukan anak bangsa," pesan Windu Subagio. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru