Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulukumba Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Dewan Minta Pemerintah Perhatikan Keamanan Objek Wisata

  • Oleh Ramadani
  • 03 Januari 2020 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Muar Teweh - Anggota DPRD Barito Utara, H Tajeri mengharapkan pemerintah daerah melalui dinas terkait harus lebih memperhatikan keamanan dan kenyamanan para pengunjung tempat wisata baik di objek wisata Jantur Doyam maupun lainnya.

Ini ia sampaikan menyikapi adanya musibah tenggelamnya salah seorang pengunjung di objek wisata Jantur Doyan KM 18 Jalan Muara Teweh-Puruk Cahu, Desa Mukut Kecamatan Lahei.

Menurut Tajeri, pemda dan DPRD sudah mengalokasikan dana APBD untuk pengembangan pariwisata yang ada di daerah ini, termasuk juga tentunya untuk kenyamanan dan keamanan dalam segala hal.

“Ini menjadi pembelajaran kedepannya, walaupun dalam hal ini kita tidak saling menyalahkan, musibah kapan saja bisa terjadi. Tapi kita harus menyiapkan sarana dan prasarana yang berhubungan dengan kenyamanan dan keamanan para pengunjung objek wisata,” katanya, Jumat 3 Januari 2020.

Ia juga mengharapkan agar hal seperti ini kedepan tidak terjadi kembali sehingga pariwisata di Barito Utara kedepannya lebih baik dan di kenal daerah hingga dunia luar.

Sebelumnya, pada Rabu, 1 Januari 2020, Supian Akbar (28), warga Jalan Persemaian, Kelurahan Lanjas yang datang ke tempat wisata air terjun jantur Doyan bersama keluargannya, meninggal dunia karena tenggelam di tempat wisata tersebut.

Korban tergelincir ke air lantaran licinnya bebatuan yang ada di lokasi air terjun. Korban berhasil ditemukan sekitar kurang lebih 15 menit pencarian oleh petugas BPBD, petugas tempat wisata dan anggota Kepolisian. 

Jenazah korban dibawa ke RSUD Muara Teweh dengan menggunakan mobil mobil BPBD didampingi pihak keluarga. Pascakejadian, pihak Disbudparpora menutup tempat wisata untuk sementara waktu. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru