Polres Barito Timur Terima Bibit Buah dari Dinas Pertanian

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 03 Januari 2020 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang layang - Polres Barito Timur menerima bantuan bibit pohon buah-buahan mangga, durian dan rambutan dari Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui dinas pertanian setemat.

Bibit pohon buah mangga, rambutan dan durian tersebut diterima secara simbolis oleh Kapolres Barito Timur AKBP Zulham Effendy dari Penyuluh Pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Barito Timur Lukmanul Chakim di Mapolres Barito Timur, Jumat, 3 Januari 2020.

Pada kesempatan itu, AKBP Zulham Effendy menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan perhatian kepada jajarannya melalui pemberian bantuan tersebut.

"Semoga dengan kegiatan ini mampu meningkatkan sinergitas antar stakeholder di Kabupaten Barito Timur," kata Zulham.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Barito Timur Riza Rahmadi mengatakan, bibit mangga, durian dan rambutan ini merupakan bagian dari kelengkapan pokok dari bibit pohon buah-buahan yang dibagikan oleh pemerintah kepada masyarakat.


“Ini merupakan tugas pemerintah untuk membantu masyarakat Kabupaten Barito Timur di bidang pertanian," ungkap Riza.

Dia juga berharap kepada jajaran polres Barito Timur agar dapat merawat bibit tersebut dengan baik sehingga menghasilkan buah yang baik pula. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru