Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Pegawai Terima Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 03 Januari 2020 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Puluhan pegawai menerima penganugerahan tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya pada upacara peringatan Hari Amal Bakti atau HAB ke-74 Kementerian Agama di lapangan Sanaman Mantikai, Palangka Raya, Jumat, 3 Januari 2020.

Penganugerahan tersebut disematkan Sekda Kalteng Fahrizal Fitri didampingi Kepala Kemenag Kalteng Masrawan dan sejumlah rektor perguruan tinggi di Palangka Raya. 

Mereka yang menerima penganugerahan itu terdiri atas 6 orang untuk pengabdian 30 tahun, 21 orang (20 tahun) dan 46 orang (10 tahun). Selain itu, juga dirangkai dengan penyerahan penghargaan Kakanwil Award 2019 kepada 33 pegawai berprestasi.

Dalam amanat Menteri Agama RI, Fachrul Razi yang dibacakan sekda mengajak jajaran Kementerian Agama untuk memperhatikan 6 hal penting. 

Pertama, pahami sejarah Kementerian Agama serta regulasi, tugas dan fungsi kementerian ini dalam konteks relasi agama dan negara.

Kedua, jaga idealisme, kejujuran, integritas dan budaya kerja di tengah arus kehidupan yang serba materialistis, selaraskan antara kata dengan perbuatan, sesuaikan tindakan dengan sumpah jabatan.

Ketiga, tanamkan selalu bahwa bekerja adalah ibadah dan melayani masyarakat adalah sebuah kemuliaan.

Keempat, perkuat ekosistem pembangunan bidang agama antarsektor dan antarpemangku kepentingan, baik sesama institusi pemerintah, tokoh agama, organisasi keagamaan dan segenap elemen masyarakat.

Kelima, rangkul semua golongan dan potensi umat dalam semangat kebersamaan, kerukunan, persatuan dan moderasi beragama sejalan dengan falsafah Pancasila yang mempersatukan anak bangsa walau berbeda ras, etnik, keyakinan agama dan golongan. 

Berita Terbaru