Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Haedar Nashir: Ceramah Yunahar Ilyas Mudah Dicerna Masyarakat

  • Oleh Teras.id
  • 04 Januari 2020 - 06:50 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Yunahar Ilyas dikenal sebagai sosok yang mampu menyampaikan ceramah agama dengan materi mudah dicerna awam.

"Dalam bertabligh, Pak Yunahar memberikan pengajian bisa dicerna masyarakat awam sehingga hal-hal yang kelihatannya sulit bisa dijelaskan dengan mudah," kata Haedar saat ditemui di Kantor PP Muhammadiyah di Yogyakarta, Jumat, 3 Januari 2020.

Yunahar, kata Haedar, salah satu tokoh ulama Indonesia yang moderat sekaligus kokoh dalam mempertahankan prinsip-prinsip agama Islam.

"Kokoh dalam mempertahankan hal-hal prinsip keislaman tapi juga terbuka bahkan dengan mereka yang berbeda agama," kata dia.

Yunahar yang merupakan Ketua PP Muhammadiyah sekaligus Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) meninggal di RS Dr. Sardjito Yogyakarta, Kamis, 2 Januari 2020 pukul 23.47 WIB.

Setelah disemayamkan di Kantor PP Muhammadiyah di Jalan Cik Ditiro, Yogyakarta, jenazah dibawa ke Masjid Gedhe Kauman, Yogyakarta untuk disalatkan. Jenazah akan diberangkatkan menuju Pemakaman Muslim Karangkajen, Yogyakarta setelah Salat Jumat.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru