Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Jalur Rawan Kecelakaan di Kotawaringin Timur Minim Rambu

  • Oleh Naco
  • 04 Januari 2020 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Bima Santoso, menyebutkan banyak jalur yang rawan kecelakaan lalu lintas di Kotim minim pemasangan rambu.

Dia mengatakan, harusnya rambu-rambu itu ada terpasang di areal padat kegiatan masyarakat atau sejumlah persimpangan, agar pengendara yang melintas bisa berhati-hati dan mengurangi kecepatannya.

Bima Santoso mencontohkan, seperti di Jalan HM Arsyad kawasan persimpangan hingga di sekitar SPBU, tidak terlihat ada rambu-rambu lalu lintas.

Padahal daerah itu rawan terjadi kecelakaan. Selain ada aktivitas masyarakat di situ, aktivitas lalu lalang kendaraan angkutan juga padat.

"Jalan HM Arsyad ini jalur utama kendaraan menuju pelabuhan jadi harus banyak rambu. Jika ada rambu dan pengendara tahu, maka akan mengurangi kecepatannya," kata Bima Santoso, Sabtu, 4 Januari 2020.

Jalan HM Arsyad merupakan jalur yang hampir setiap bulan selalu terjadi kecelakaan. Selain akibat kelalaian pengendara, juga diduga akibat minimnya rambu yang jadi pemicunya.

"Tidak hanya di HM Arsyad di daerah lain seperti Jalan Sudirman dan Tjilik Riwut, kami minta agar rambu itu selalu ada," pungkasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru