Dinas PUPR Kotim Diminta Segera Perbaiki Saluran Tak Berfungsi di Permukiman

  • Oleh Naco
  • 04 Januari 2020 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Timur diminta untuk memerbaiki saluran di sejumlah permukiman warga yang mampet atau tidak berfungsi.

Terkait itu, anggota Komisi IV DPRD Kotim, Handoyo J Wibowo, mengatakan, menyebutkan banyak permukiman warga khususnya di kawasan perkotaan ada yang terendam. Meski tidak sampai menenggelamkan rumah warga, namun aktivitas menjadi terganggu.

"Kami melihat beberapa saluran tidak lancar. Itu jadi penyebab ada yang tergenang air seperti di Kecamatan Baamang," kata Handoyo, Sabtu, 4 Januari 2020.

Handoyo meminta instansi teknis itu segera mengerahkan peralatannya untuk memperlancar saluran itu, agar tidak ada daearah yang terendam banjir

"Akibat saluran yang mampet itu air lambat turun. Nah itu harus dikeruk atau dibersihkan," tegas Politisi Partai Demokrat ini.

Handoyo menambahkan, jika saluran yang ada lancar meski air hujan turun dengan intensitas tinggi bahkan meski tiap hari, dia yakin tidak ada rumah warga yang terendam.

"Kita harus antisipasi karena saat ini sudah memasuki musim hujan. Hampir tiap hari Sampit diguyur hujan," tandasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru