DPRD Minta Pemkab Seruyan Awasi Kinerja Pegawai di Pelosok

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 04 Januari 2020 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta pemkab agar lebih serius dalam mengawasi kinerja serta kedisiplinan pegawai yang bertugas di wilayah pelosok.

Anggota DPRD Seruyan Syahwandi mengatakan hal tersebut berdasarkan hasil kunjungan kerja di Dapil III Seruyan.

Dia mengatakan, sejumlah pegawai baik itu tenaga pengajar dan medis, ada kesan melaksanakan tugas dengan tidak maksimal serta tingkat kedisiplinan rendah.

"Aparatur yang bertugas di pelosok atau desa-desa itu terkadang ada yang bekerja semaunya. Kadang keluar atau tidak masuk kerja," kata Syahwandi, Sabtu, 4 Januari 2020

Hal tersebut memengaruhi pelayanan terhadap masyarakat yang tidak maksimal. Untuk itu perlu pengawasan yang lebih proaktif lagi dari pihak terkait.

Selain itu, jika memang ditemukan pegawai yang tidak disiplin dalam melaksanakan tugas, agar diberikan sanksi untuk memberikan efek jera.

"Berikan efek jera agar mereka tidak semaunya lagi. Kami harapkan ini bisa ditindaklanjuti lagi oleh pihak terkait, karena berkaitan dengan pelayanan terhadap masyarakat," tandasnya. (FAHRUL HAIDI/B-11)

Berita Terbaru