Bupati Sukamara Ingatkan Operator Bus Sekolah Utamakan Keselamatan

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Januari 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio berpesan agar  operator bus sekolah dapat mengutamakan keselamatan siswa. Sebagaimana diketahui, bus ini sudah mulai beroperasional sejak peluncuran pada Kamis, 2 Januari 2020 lalu.

"Sampaikan kepada operator atau supirnya, yang dibawa ini adalah anak didik, anak-anak kita, sehingga harus memberikan contoh yang baik," pinta Windu Subagio, Sabtu, 4 Januari 2020.

Menurut Windu, supir bus sekolah juga bisa dikatakan sebagai guru atau pendidik, sehingga mereka harus tertib berlalu lintas agar dapat menjadi contoh yang baik bagi para pelajar.

"Tugas supir itu tidak hanya menyetir, tetapi juga harus memberi contoh ketertiban dan kerapaian dalam berpakaian," ujarnya.

"Selain itu, yang paling penting keselamatannya dijaga. Kalau siswa yang ikut masih sangat kecil, saat ingin turun bus harus dipimpin dan sebagainya," pesan Windu.

Dalam kesempatan itu pula, Windu mengingatkan para siswa yang  menggunakan bus sekolah untuk lebih tertib dan tidak rebutan saat masuk ke dalam bus maupun keluar bus.

"Kita tahu anak-anak seperti itu, sehingga harus kita beri penjelasan agar bisa lebih tertib," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru