Pemkab Sukamara Anggarkan 6 Bus Sekolah Tahun Ini

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Januari 2020 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara -  Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Sukamara akan menganggarkan 6 bus sekolah tahun ini yang kemungkinan bisa beroperasional pada tahun depan.

"Untuk yang ada saat ini kita syukuri saja dulu, karena nanti akan ada penambahan," ucap Bupati Sukamara, Windu Subagio, 4 Januari 2020.

Menurutnya, pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dosdikbud) Sukamara telah menganggarkan sebanyak 6 bus sekolah pada tahun ini melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah  (APBD).

"Ada 6 tahun depan, ukuran busnya tidak sebesar yang ada saat ini, tetapi yang L3000 atau yang hanya muat 17 tempat duduk atau orang saja," ujarnya.

Windu berharap, rencana tersebut bisa berjalan sesuai harapan, sehingga nantinya bus itu bisa beroperasional dan membantu para pelajar agar lebih mudah menuju sekolah.

"Ini adalah salah satu upaya pemerintah agar mempermudah masyarakat kita untuk mendapatkan pendidikan khususnya bagi para pelajar yang tempat tinggalnya cukup jauh dari sekolah," jelas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru