Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MTQ Kecamatan Pulau Hanaut Sebagai Ajang Dakwah dan Siar Al Quran

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Januari 2020 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Kecamatan Pulau Hanaut dilaksanakan sebagai ajang untuk dakwah dan siar Al-Qur'an terhadap masyarakat yang tinggal di daerah tersebut.

"Gelaran MTQ ini bukanlah seremonial semata, namun sebagai ajang untuk dakwah dan siar Al-Qur'an untuk masyarakat," ujar Camat Pulau Hanaut Eddy Mashami, Sabtu, 4 Januari 2020.

Keberadaan Al-Qur'an sebagai sumber ajaran agama Islam harus dipertahankan. Karena itu, kewajiban umat muslim tidak boleh berhenti sebatas mempercayai kebenarannya dan tekun membacanya. Namun harus diikuti dengan kesungguhan untuk mempelajari, memahami, serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

"Itulah yang kami inginkan dengan menggelar MTQ ini, sehingga Al Qur'an benar-benar menjadi kitab untuk diamalkan umat muslim di wilayah ini," kata Eddy.

Dirinya juga berharap agar masyarakat di wilayah kecamatan tersebut bisa menerapkan atau mengamalkan ajaran Islam dengan baik. Karena jika ajaran agama sudah diterapkan dalanm diri, maka kehidupan akan selamat, baik dunia maupun akhirat. 

MTQ ke-3 di Kecamatan Pulau Hanaut tersebut digelar di Desa Setiruk, dengan diikuti 122 kafilah dari 6 cabang perlombaan. Kegiatan tersebut sebagai persiapan dalam mengikuti MTQ tingkat kabupaten nantinya. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru