Kesiapan Pelaksaan Pilkades Harus Dimatangkan

  • Oleh Naco
  • 04 Januari 2020 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Rimbun meminta agar kesiapan pelaksanaan pemilihan kepala desa atau Pilkades harus dimatangkan.

Pasalnya, dia ingin pilkades serentak yang ketiga kali ini berjalan aman, lancar dan sukses. Tentu semua itu tidak lepas dari persiapan yang dilakukan secara matang.

"Kita sudah 2 kali melaksanakan pilkades serentak ini. Kami nilai berjalan sukses meski ada yang berujung gugatan di PTUN," kata Rimbun, Sabtu, 4 Januari 2020.

Maka dari itu, menurut Rimbun, 2 kali pelaksaan sebelumnya harus jadi tolak ukur agar pelaksaan selanjutnya lebih sukses kembali.

Masih menurut Rimbun, pelaksaan Pilkades memang kerap kali berlangsung panas, karena masyarakat punya dukungan dan pilihan masing-masing.

Namun demikian, ia menekankan agar jangan sampai menuai konflik. Sebab, jika itu terjadi maka akan mengganggu situasi daerah yang kini sudah berjalan kondusif.

Rimbun menegaskan kepada panitia untuk melihat dan belajar pada pengalaman pelaksanaan sebelumnya. Apa yang menjadi kekurangan itu harus ditutupi untuk pelaksanaan saat ini.

"Pelaksanaannya harus sukses nanti kami akan koordinasi dengan instansi terkait terkait pelaksanaan ini," tandasnya. (NACO/B-7)

Berita Terbaru