DPRD Jadwalkan RDP Soal Kelangkaan Pupuk di Katingan Kuala

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 Januari 2020 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Katingan menjadwalkan rapat dengar pendapat atau RDP soal kelangkaan pupuk di wilayah Kecamatan Katingan Kuala dengan pihak Dinas Pertanian, distributor, petani dan kios penyalur pupuk.

Hal ini disampaikan anggota Komisi II DPRD Kabupaten Katingan, Yudea Patridina kepada borneonews.co.id, Sabtu, 4 Januari 2020.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, rapat dengar pendapat terkait membahas kelangkaan pupuk di wilayah Kecamatan Katingan Kuala itu akan dilaksanakan tanggal 14 Januari 2020 mendatang.

Masalah kelangkaan pupuk subsidi bagi petani di wilayah Kecamatan Katingan Kuala sejauh ini menjadi atensi pihak DPRD Katingan.

"Termasuk saat kami melakukan reses ke dapil II di Kecamatan Katingan Kuala pertengahan bulan Desember 2019, saat itu kami menerima keluhan petani di sana soal pupuk ini, makanya kita Jadwalkan rapat dengar pendapat bersama pihak-pihak terkait, sehingga diharapkan nantinya kelangkaan masalah pupuk di sana tidak terulang kembali," ujarnya.

Menurut Yudea Patridina, wilayah Kecamatan Katingan Kuala seperti Desa Jaya Makmur, Makmur Utama, Bumi Subur, Subur Indah, sejauh ini merupakan sentral penghasil padi terbesar di wilayah Kabupaten Katingan.

Pengelolaan hasil penan padi, katanya, sebagian besar sudah menerapkan alat-alat mesin pertanian. Pertanian di wilayah Katingan Kuala dinilai sudah maju. Petani juga bisa panen padi dua kali dalam setahun dengan menanam padi umur 3 bulan. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru