Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bayi Kembar Siam Dempet Dada Lahir di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun

  • Oleh Wahyu Krida
  • 04 Januari 2020 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bayi kembar siam dempet di bagian dada lahir di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Sabtu, 4 Desember 2020 sekitar pukul 10.45 WIB.

Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, dr Fachruddin menjelaskan sepasang bayi kembar siam ini lahir secara caesar dari pasien berinisial I, warga Kecamatan Arut Selatan (Arsel).

"Saat ini kondisi bayi masih stabil dan dirawat di ruangan perinatologi. Sedangkan ibunya masih dirawat di ruang kebidanan," katanya.

Fachruddin menjelaskan saat ini dokter dan tim medis lainnya masih melakukan pemantauan dan perawatan bayi kembar siam tersebut untuk menjaga kondisinya tetap stabil.

"Untuk pemisahan kembar siam ini, tentunya harus dilakukan di rumah sakit yang sudah berpengalaman dan berkompeten melakukan operasi itu," jelasnya.

Kasus bayi kembar siam ini merupakan yang pertama ditangani di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

"Untuk identitas lengkap orang tua bayi dan lainnya, mohon maaf kami masih belum bisa memberikan data lengkap, lantaran masih menunggu izin dari pihak keluarga pasien," tutur Fachruddin. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru