Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Ingatkan PT Nagabhuana Utamakan Tenaga Kerja Lokal

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 04 Januari 2020 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo mengingatkan kepada PT Nagabhuana Aneka Piranti agar tetap mengutamakan tenaga kerja lokal dalam menerima lowongan pekerjaan. Sebab, sampai saat ini perusahaan pengolahan kayu yang beroperasi di wilayah Desa Buntoi itu sudah mempekerjakan sekitar 750 tenaga kerja. 

Edy mengatakan, kehadiran perusahaan salah satunya diharapkan agar dapat menyerap tenaga kerja lokal. Sehingga, angka pengangguran dapat diminimalkan. 

"Saya terus ingatkan kepada perusahaan PT Nagabhuana agar yang diutamakan dalam perekrutan tenaga kerja yaitu dari wilayah Pulang Pisau," kata Edy, Sabtu 4 Januari 2020. 

Bupati menambahkan, saat ini PT Nagabhuana sudah cukup berkembang. Sebab, sudah mampu ekspor ke Malaysia. 

"Semoga saja kehadiran PT Nagabhuana dapat membantu perkembangan pembangunan yang ada di Kabupaten Pulang Pisau," ujar dia. 

Edy membeberkan, pihak perusahaan juga diharapkan dalam memberikan gaji dapat disesuaikan. Yaitu berdasarkan ketentuan yang berlaku.

"Saya minta perusahaan memenuhi hak-hak karyawannya. Begitu juga sebaliknya. Karyawan yang bekerja di perusahaan itu saya ingatkan agar memenuhi hak-haknya sebagai seorang pekerja," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-7)

Berita Terbaru