Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kondisi Bayi Kembar Siam dan Ibunya Masih Stabil

  • Oleh Wahyu Krida
  • 05 Januari 2020 - 11:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kondisi Istikharoh warga Natai Arahan yang tinggal di Jalan Iskandar Kelurahan Madurejo, Pangkalan Bun, pasca melahirkan bayi kembar siam dempet dada dan perut, Sabtu, 4 Januari 2020 pukul 10.45 WIB saat ini  stabil.

Ibu berusia 30 tahun tersebut masih menjalani perawatan intensif di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Kepala Seksi Pelayanan Rawat Inap RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Aimandinata, Minggu, 5 Januari 2020 menjelaskan terkait  kelahiran bayi kembar siam tersebut.

"Pasien atas nama Istikharoh tersebut awalnya di rujuk ke RSUD dari sebuah klinik di Pangkalan Bun. Dari hasil USG diketahui ia mengandung bayi kembar atau istilah medisnya Gemeli.

Menurut Aiman, berdasarkan data medis, lama kandungan bayi tersebut sekitat 36 minggu dan air ketuban sudah pecah sekitar 3 hari lalu.

"Namun usai dilakukan operasi caesar, barulah diketahui bahwa bayi yang dikandung pasien tersebut kembar siam. Total berat keseluruhan bayi kembar siam itu sekitar 4,3 kg. Saat ini bayi kembar siam yang belum diberi nama ini masih dirawat di ruang perinatologi level 2," jelas Aiman.

Menurut Aiman, terkait kondisi bayi secara rinci, serta penjelasan medis tentang kasus kbar siam pertama yang ditangani RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun ini akan disampaikan oleh dokter anak yang menanganinya.

"Rencananya Senin, 5 Januari 2020 bakal digelar jumpa pers terkait hal tersebut," jelas Aiman. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru