Konsisten Lestarikan Budaya Lokal

  • Oleh Naco
  • 05 Januari 2020 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kotawaringin Timur, Parimus salah satu wakil rakyat yang konsisten dalam melestarikan ada budaya lokal. 

Bahkan ia hampir setiap tahun selalu melaksanakan agenda  itu. Ia melakukan dengan dana dan swadaya sendiri sebagai contoh bagi  generais muda bahwasanya  budaya dan adat istiadat daerah dari leluhur jangan sampai dilupakan.

Parimus mengaku tidak hanya  sebatas memberikan masukan untuk pelestarian adat buaya lokal saja tetapi dibuktikan komitmen untuk mempertahankan  adat budaya yang sudah ada sejak lama dari nenek moyang


Parimus mengakui, saat ini  adat istadat khususnya warga Dayak mulai tergerus oleh zaman. Kondisi ini sangat memperihatinkan sebab suatu saat akan hilang dengan sendirinya.

"Saya tidak ingin hal itu hanya bagian dari sejarah masa lalu tetapi harus tetap dilestarikan," kata Parimus, Minggu, 5 Januari 2020.


Ada dan budaya baginya adalah bagian dari kehidupannya sebagai orang dayak. " Jadi saya juga punya beban dan tanggung jawab untuk  tetap mempertahankan dari waktu ke waktu," ucap Parimus.


Diketahui, politisi di Kotim ini menggelar pesta adat   akhir tahun 2019 lalu. Ribuan masyarakat dari berbagai daerah berduyun-duyun menghadiri undangannya.

Acara itu  digelar beberapa hari disertai dengan hiburan untuk masyarakat hingga malam pergantian tahun.  Acara itu memang rutin dilaksanakan,  sebagai ajang silaturahmi dan komunikasi dengan warga. (NACO/B-5)

Berita Terbaru