Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mukomuko Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sampah Sumbat Drainase, Sejumlah Wilayah di Palangka Raya Banjir 

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 05 Januari 2020 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Masih banyaknya sampah plastik dan sampah lainnya menyumbat drainase membuat sejumlah tempat di kota Palangka Raya banjir ketika hujan mengguyur kota Palangka Raya, Minggu 05 Januari 2020 dini hari tadi.

Salah seorang warga yang melintasi lokasi genangan air di jalan Temanggung Tilung mengatakan, sering terjadinya banjir di wilayah Temanggung Tilung ini karena masih lemahnya kesadaran masyarakat sekitar dalam membuang sampah didrainase.

"Airnya ngga luap gimana mas kalau drainasenya penuh sampah. Ya dibersih terus tetap dibuang lagi oleh warga yang kurang sadar,"ujar Andre yang juga warga Temanggung Tilung VII kepada awak media, Minggu 05 Januari 2020.

"Bulan Desember 2019 kemarin waktu hujan deras di sini juga banjir, sekarang lagi mas,"tambahnya.

Sementara itu salah satu petugas Damkar Kota Palangka Raya yang ikut membersihkan drainase mengatakan tersumbatnya drainase diwilayah Temanggung Tilung juga disebabkan oleh sampah kiriman dari G. Obos.

"Ini bukan hanya sampah disekitar Tilung mas, tetapi juga dari G. Obos,"ujar pria tak berbaju yang enggan disebutkan namanya sambil membersihkan drainase. (ARNOL/B-5)

Berita Terbaru