Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas Ini Apresiasi Tim Kesenian Kapuas Berprestasi pada Lomba Tari

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Januari 2020 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kapuas Lindawati apresiasi Tim Kesenian Kapuas Sanggar Tingang Menteng Panunjung Tarung karena berprestasi pada lomba tari daerah tingkat nasional yang diikuti belum lama ini.

Prestasi itu diraih karena Tim kesenian tersebut meraih peringkat 2 pada lomba tari daerah di event nasional Balikpapan Manuntung Art Festival  2019, yang digelar di Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

"Iya, tentu kami apresiasi atas hasil tersebut. Karena membawa nama baik daerah. Apalagi persaingan tidak mudah, karena harus beradu dengan perwakilan dari provinsi se Indonesia," ucap Lindawati, Minggu, 5 Januari 2020.

Menurut Politisi dari Partai Demokrat hasil ini tentu jadi kebanggaan tersendiri bagi daerah. Khususnya Kabupaten Kapuas ini, sehingga bisa jadi motivasi bagi pegiat seni untuk berkontribusi.

"Potensi seni tari daerah ini penting dikembangkan untuk menjaga kearifan lokal dan menjadi ciri khas identitas daerah kita," tuturnya.


Selain itu, ia menilai dengan raihan prestasi tersebut dapat memperkenalkan budaya dan kesenian daerah yang ada di Kalteng ini di tingkat nasional.

"Karenanya perlu untuk terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi pada event-event serupa selanjutnya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru